Performa Bintang Lima SHARP Indonesia : Murah, Berkualitas, Ramah Lingkungan

SHARP dukung program pemerintah dengan hadirkan AC ramah lingkungan.


SHARP baru saja ulang tahun. Usianya 53 saat 5 Maret 2023. Indonesia seperti dapat hadiah istimewa. Maklum, SHARP tak hanya menjual produk elektronik murah berkualitas. Brand ternama dunia ini juga peduli lingkungan. 

Rasanya tidak sulit mengingat brand SHARP. Namanya sangat kuat. Mudah diingat. Produk yang dihasilkan juga punya standard dunia.

Kulkas, televisi, home theater, air conditioner, telepon, kalkulator, LED, vacuum cleaner, semua diproduksi SHARP. 

Kualitasnya jangan ditanya lagi. Semuanya world class. Standardnya sudah dunia. Beragam prestasi sudah banyak digenggam SHARP. Nasional, internasional, semua ada.

Bahkan Fortune - majalah bisnis global - sampai tak ragu menobatkan SHARP masuk menjadi salah satu brand World Most Admired Companies 2023.

Most Admired Companies adalah sebutan bagi perusahaan yang memiliki kapasitas dalam bidangnya.  Bisa juga dikatakan sebagai perusahaan yang banyak diminati kebanyakan orang.

Kriteria utama perusahaan menjadi Most Admired Companies tak sembarangan. Brand-nya diwajibkan mampu membangun image, mempertahankan, dan mengendalikan kemauan masyarakat. Maksudnya mengendalikan di sini adalah tidak pernah melupakan keinginan masyarakat pada umumnya.

Langkahnya pasti sulit. Tantangannya pasti banyak. Tapi SHARP mampu mengolaborasikan semua tantatangan menjadi maha karya kelas dunia yang ramah lingkungan.

SHARP memang ibarat icon dunia yang sulit dikalahkan. Ada kekuatan besar di dalamnya. 

Kini kekuatan besar SHARP itu dimasukkan ke isu kekinian: Pelestarian lingkungan di Indonesia.

Nama besar SHARP yang selama ini sudah kuat ikut ditiupkan roh pelestarian lingkungan.

Semua pasti sudah tahu: SHARP adalah raja elektronik dunia. Kulkas, televisi, home theater, air conditioner, telepon, kalkulator, LED, vacuum cleaner, semua diproduksi SHARP. 

Limpahan kekuatannya mampu menggerakkan ekonomi suatu negara. Ada banyak lapangan kerja yang tercipta. Hulu ke hilirnya sangat dahsyat.

Kini SHARP makin dihidupkan dengan nafas besar pelestarian lingkungan. Bidang yang sangat jauh dari elektronik, tapi sangat in dengan isu kekinian.

SHARP pun terus membenahi diri. Sistem baru dibangun. Riset terus dilakukan. Semuanya mengarah ke kualitas mumpuni yang ramah dengan isu pelestarian lingkungan.

'Sihir' SHARP pun mulai bekerja. Semua produknya diset ramah lingkungan. 

AC misalnya. Inovasi terbaru dari produk unggulannya adalah air conditioner (AC) yang tidak merusak lapisan ozon. 

Teknologinya menggunakan zat pendingin yang dinamakan R32. Sangat ramah lingkungan lantaran ada refrigeran yang dianggap lebih efisien dan tidak merusak ozon. 

Selain itu, ada ion generator yang dapat memurnikan udara dan menonaktifkan bakteri, virus, maupun jamur di udara. Dengan teknologi inverter dan low watt, AC Sharp diharapkan bisa menghemat energi sampai 60% dari AC biasa. 

Itu artinya, pemakaian energi akan lebih hemat dan akan mengurangi pasokan listrik yang dibutuhkan yang juga berdampak pada tagihan listrik setiap bulannya yang pasti akan lebih ringan ketika membayar listrik. 

Kulkas SHARP juga tak mau kalah. Ada teknologi paling baru dari SHARP, J-Tech Inverter, yang ikut disisipkan.

Teknologi J-Tech Inverter merupakan bentuk kepedulian SHARP terhadap masalah lingkungan dan penghematan energi.

Ada Energy Savings, Strong Cooling, Comfort, dan Durability, yang diusung. Semuanya in dengan isu kepedulian lingkungan.

Pabriknya? Juga ikut diset ramah lingkungan. Ada 360 solar panel yang menghasilkan energi listrik sebesar 66.000 watt di pabriknya.

Pabrik yang berlokasi di Karawang International Industrial City ( KIIC) itu juga menerapkan desain atap skylight. Desain ini dapat mengurangi penggunaan lampu di siang hari.

Belum lagi penerapan Zero Waste Management dengan melakukan pengolahan limbah organik dan B3, serta pemanfaatan barang sisa produksi.

Semua ramah lingkungan. Bahkan lahan pabrik pun dimanfaatkan untuk membangun ‘Sharp Mini Forest.’

Ada koleksi tanaman hias, buah-buahan, sayur hingga tanaman pohon langka dari berbagai daerah di Indonesia. Totalnya lebih dari 200 jenis tanaman. 

Ada upaya pelestarian keanekaragaman hayati di dalamnya. Ada juga fungsi menyerap buangan emisi pabrik serta memberikan suplai oksigen bagi lingkungan sekitar. 

Komunitas generasi muda pecinta lingkungan pun muncul. Namanya: SHARP Greenerator.

Komunitas ini aktif menyuarakan kampanye hijau pelestarian lingkungan yang didukung oleh beragam yayasan nirlaba dalam bidang lingkungan.

Daya tarik SHARP pun bertambah. Tak hanya murah dan berkualitas. Produk SHARP juga ramah lingkungan serta irit biaya operasional.

SHARP memang mengakomodasikan kepentingan ekonomi rakyat di semua produknya. 

Dan kini SHARP punya kian banyak menu berkualitas yang setara dengan nama besarnya. ***

Comments

  1. AC Sharp bener peduli lingkungan karena tidak merusak lapisan ozon bumi udah gitu low Watt..gak deg2an tagihan listrik tiap bulan

    ReplyDelete
  2. AC Sharp benar2 peduli lingkungan dan hemat energi

    ReplyDelete
  3. AC Sharp bersahabat dengan lingkungan dan energi

    ReplyDelete
  4. Masya Allah sangat hemat listrik, bersahabat dengan lingkungan, tdk merusak lingkungan dan sejuk serta dingin jg

    ReplyDelete
  5. MasyaAllah bagus banget

    ReplyDelete
  6. Teknologi unggulan AC sharp seperti cooling mode dan ac sharp bisa menghemat hampir 60% energi

    ReplyDelete

  7. Masya Allah.. AC Sharp selain hemat listrik, ramah lingkungan juga..sejak dulu produk Sharp itu selalu jdi andalan Krn produk²nya bagus secara kualitas.

    ReplyDelete
  8. Ac sharp itu inovatif, karna banyak teknologi unggulan yg tidak ada di ac lainnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Populer