Cantik dan Glowing Alami Tanpa Oplas. Siapa Mau?



Cewek pasti ingin tampil cantik dan glowing alami. Tak ada oplas, jauh dari kata operasi plastik. Nah, yang ingin begitu, coba deh simak tips ini.

1. Masker bengkoang




Bengkoang kaya vitamin B dan C. Itu artinya, sangat paten memutihkan dan menjaga kulit agar tetap bersih bersinar. Vitamin C pada bengkoang memberikan rangsangan pada sel kulit untuk beregenerasi.

BACA JUGA: Dia Cantik dan Stylish, Mau Tahu Triknya?

Coba deh parut bengkoang lalu peras dengan menggunakan air. Gunakan sarinya sebagai masker lulur mandi yang alami. Bisa juga dicampurkan dengan parutan bengkoang yang nanti berfungsi sebagai scrub.

2. Facial es batu



Facial es batu ini dipercaya bisa membuat kulit jadi kencang dan tirus. Memijat wajah dengan es batu memang efektif untuk meredakan rasa sakit, inflamasi, dan memar pada permukaan kulit.

Cara ini efektif untuk mengatasi wajah kurang tidur atau penumpukan cairan. Selain itu, dinginnya es juga bisa mengencangkan pori-pori dan memberikan efek mengencangkan instan.

3. Masker madu murni

Madu murni bisa mencerahkan wajah dan menyamarkan garis-garis halus. Caranya, campurkan madu dan air mineral dengan perbandingan 1:2. Jangan gunakan air keran yang mengandung kaporit.

Sapukan ramuan ke seluruh wajah. Tunggu sampai masker setengah kering, kemudian bilas dengan air suam-suam kuku. Setelah itu keringkan wajah dengan ditepuk-tepuk handuk.

BACA JUGA: Tampil Cantik Ala Lisa Blackpink, Contek yuk

4. Lulur susu



Lulur susu juga dipercaya sebagai salah satu cara menjadi cantik dan putih alami. Dalam kulit terdapat kolagen agar kulit tetap terlihat kenyal dan tidak berkerut.

Nah, susu memiliki kandungan vitamin D yang dapat meningkatkan produksi kolagen serta vitamin B6 berperan dalam merawat dan menjaga kulit agar tetap sehat dan lembap.

Cara menjadi cantik dan putih alami dengan lulur susu yaitu Campur 1 gelas susu segar dengan 4 sendok makan madu. Jadikan lulur kemudian oleskan pada tubuh. Biarkan selama 30 menit dan kemudian bilas dengan air bersih atau mandi.

5. Putih Telur


Protein yang tinggi akan membantu regenerasi kulit agar sel kulit mati segera hilang dan tergantikan dengan sel kulit baru yang tentu saja lebih sehat. Meski amis, namun banyak wanita Korea dan Jepang yang menggunakan putih telur sebagai cara memutihkan kulit secara alami.

Caranya yaitu pisahkan putih dan kuning telur kemudian putih telur dikocok hingga berbusa. Kamu juga bisa menambahkan madu dan jeruk nipis agar bau amis dapat tersamarkan. Lalu diamkan selama 30 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.

6. Kunyit

Cara menjadi cantik dan putih alami lainnya adalah dengan kunyit. Biasanya kunyit digunakan oleh perempuan Jawa sebagai salah satu alat untuk mempercantik diri. Kunyit mengandung kurkumin yang dapat menetralkan radikal bebas.

Kunyit termasuk dalam salah satu cara memutihkan kulit secara alami dan cepat untuk wanita yang ampuh.

Cara menjadi cantik dan putih alami dengan kunyit yaitu tim susu dan bubuk kunyit kemudian campurkan hingga berbentuk pasta. Lalu oleskan pada seluruh tubuh dan diamkan selama 15 menit, kemudian setelah itu bilas dengan air hangat. (*)

Comments

Populer