Tips Merawat Jilbab Agar Awet dan Kinclong


Girls, Ini tips cara merawat jilbab kamu agar awet dan kinclong terus. Bahannya dijamin nggak gampang rusak.

Merawat jilbab dengan cara yang salah malah bikin koleksi jilbab favorit kamu cepat rusak dan berubah warna. Biar hal itu nggak terjadi, yuk simak cara merawat jilbab biar awet terus.

1. Jangan Menjemur Jilbab Langsung di Bawah Sinar Matahari

Kebanyakan orang menganggap menjemur langsung di bawah sinar matahari menjadi cara efektif menjemur pakaian karena pasti bakal cepat kering.

BACA JUGA: Tampil Cantik Ala Lisa Blackpink, Contek yuk

Jilbab harus diperlakukan khusus nih girls! Jilbab yang dijemur langsung di bawah sinar matahari akan membuat warna jibab gampang luntur dan kusam.


Sebaiknya, jemur jilbab di tempat yang terlindungi sinar matahari, seperti teras rumah. Selain itu, ketika mau menjemur jilbab kamu juga nggak boleh memeras jilbab terlalu keras karena bisa merusak bahan jilbab.

Untuk menghilangkan air pada jilbab, kamu bisa mengibaskan jilbab beberapa kali sebelum dijemur.

2. Jangan Sering Menyikat Jilbab

Girls, berbeda dengan bahan baju yang harus disikat biar bersih, bahan jilbab sebaiknya nggak sering kamu sikat saat mencuci.

Hal ini dikarenakan, bahan jilbab lebih lembut dan tipis sehingga sering menyikatnya akan menyebabkan bahan jilbab menjadi rusak dan mudah berbulu.

Untuk mencuci jilbab, kamu hanya perlu menguceknya pelan dengan tangan. Apabila ada noda yang menempel di jilbab, kamu bisa menghilangkannya dengan merendam jilbab dengan sedikit detergen.

3. Perhatikan Pemakaian Jarum Pentul dan Peniti

Girls, pemakaian peniti dan jarum pentul yang nggak benar ternyata bisa banget bikin jilbab kamu jadi rusak lho! Peniti yang kamu pakai pada jilbab harus peniti yang bagus dan nggak berkarat ya.

Noda karat bekas peniti bisa menempel pada jilbab dan susah banget hilangnya. Ketika memakai eniti atau jarum pentul, kamu juga harus menusukkannya dengan hati-hati supaya nggak meninggalkan bekas atau lubang pada jilbab kamu girls.

BACA JUGA: Coba deh Krim Malam Ini, Gebetan Pasti Makin Sayang

Selain itu, ukuran peniti dan jarum pentul yang kamu pakai juga harus diperhatkan nih! Biar nggak meninggalkan bekas lubang pada jilbab, pilih ukuran yang nggak terlalu besar ya!

4. Jangan Menyeterika Jilbab dengan Suhu Terlalu Panas

Saat menyeterika jilbab, kamu juga harus memerhatikan suhu setrikaan dengan baik girls. Jangan sampai, suhu seterikaan yang kamu setel terlalu panas ya, karena hal itu bisa menyebabkan kerudung kamu jadi mudah rusak, sobek, bahkan meninggalkan bekas gosong!

5. Simpan Jilbab dengan Benar

Biar jilbabmu awet, cara penyimpanannya juga harus khusus nih girls. Jika melipat dan menumpuk jilbab bisa membuat jilbabmu kusut dan lecek.

Coba deh untuk menggantung jilbab menggunakan gantungan khusus jilbab. Cara ini juga bisa bikin kamu lebih gampang memilih jilbab mana yang mau kamu pakai. (*)

Comments

Populer