Musim Corona Jangan Sentuh Area Sensitif, Jantung Bakal Berdebar Keras


Ilustrasi: expat angela

Ladies, sekarang kan musim corona. Jangan coba-coba sentuh area sensitif ya. Jantung bakal berdebar keras. Bisa dag-dig -dug.

Ada bagian sensitif yang sangat dilarang untuk disentuh. Ingat ya, kesehatan nomor satu.

Coba cek area tubuh mana yang dilarang untuk disentuh. Yuk, simak ulasannya.

1. Lubang telinga

Jangan sembarangan menyentuh lubang telinga. Lubang telinga juga memiliki kulit yang sedikit sensitif. Bila disentuh secara berulang-ulang dapat menyebabkan iritasi dan bengkak.

BACA JUGA: Coba deh Krim Malam Ini, Gebetan Pasti Makin Sayang

2. Mulut

Jangan menyentuh mulut dengan sembarangan. Apalagi dengan tangan yang kurang bersih. Memasukkan jari pada mulut tanpa memperhatikan kebersihannya dapat menyebabkan masalah di kemudian hari. Ingat, sekarang lagi musim Corona.

3. Wajah

Boleh saja mengelus-eleus wajah, namun pastikan tangan dalam keadaan bersih. Jangan lakukan secara berlebihan. Pastikan cuci tangan dulu dengan sabun.

4. Mata

Haram bagi kita menyentuh terlebih mengucek mata dalam kondisi tangan yang kotor. Itu dapat menyebabkan iritasi. Selain itu, virus juga bisa dengan mudah masuk ke dalam tubuh.

5. Lubang hidung

Bukan hanya mata, bagian lubang hidung juga haram disentuh secara berulang-ulang. Daerah ini memiliki kulit yang lebih sensitif. Apabila nekat menyentuhnya dengan tangan yang kurang bersih dapat menyebabkan iritasi pada hidung. (*)

Comments

  1. Kami sangat cocok dan mendukung hal ini untuk dilakukan bagi semua orang , karena merupakan usaha pencegahan covid 19. Mudah mudahan Indonesia segera keluar dari ancaman corona yang sangat mengerikan seperti terjadi di negara2 lain .amin.

    ReplyDelete

Post a Comment

Populer