Trik Ubah Nasib Buruk Jadi Hoki, Kepoin yuk!


Ladies, cobalah deh jajal teknik ini untuk merubah nasib buruk jadi hoki. Ada banyak hal yang bisa kita dapat dari hoki yang mengalir dengan deras.

Tips ini bisa menjadi proses evaluasi diri. Ini bisa bikin kamu senantiasa optimistis dan enggak cepat merasa down.

1. Jadilah orang yang lebih fleksibel


Orang yang berhasil adalah orang yang fleksibel. Maksudnya adalah kita mesti bisa menyesuaikan diri bersama situasi sekitar.

Sebagai orang yang fleksibel, kita bisa mengambil pelajaran atas kegagalan yang terjadi kemarin. Ubah pola pikir pada sesuatu supaya jadi lebih baik. Itu perlu banget, lho!

BACA JUGA: Ladies, Coba deh Pakai Aroma Ini Saat Kencan Pertama

Tapi yang mesti diingat adalah, kita mesti selalu jadi diri sendiri saat menyesuaikan tingkah laku di situasi yang berbeda.

2. Tanya diri sendiri

Ketika kita mewujudkan harapan kita, tanyakan kepada diri sendiri, apakah yang harus disiapkan?
Dan saat sudah berusaha dan ternyata kenyataan enggak sesuai harapan, tanya lagi ke diri sendiri, apakah usaha kita sudah maksimal?

3. Jangan menyalahkan diri sendiri atau orang lain

Sikapi kenyataan yang enggak sesuai harapan dengan bijak, girls. Kita enggak perlu menyalahkan diri sendiri atau orang lain atas hasil yang diterima.

Terus-menerus menyalahkan diri sendiri hanya akan menyebabkan ktia makin tertekan. Jangan hanya fokus mencari-cari kesalahan dan menyesalinya. Lebih baik fokus terhadap langkah memperbaikinya.

BACA JUGA: Inspirasi Fashion Keren Ala Luna Maya

4. Introspeksi

Enggak pernah ada orang yang berhasil tanpa pernah merasakan sebuah kegagalan. Makanya, tugas kita adalah 'ngobrol' dengan diri sendiri. Tengok dan evaluasi, apa yang membuat kita gagal.

Introspeksi diri termasuk menolong kita menyusun langkah yang lebih tepat. Jangan pernah menyerah untuk mengevaluasi diri. (*)

Comments

Populer