Dia Cantik dan Stylish, Mau Tahu Triknya?

Pernah dengar selebgram asal Aceh yang seperti Barbie? Wanita cantik dan stylish? Trik cantiknya ternyata simpel. Yang kepo, coba deh simak ini.

Bagi yang kepo, silakan googling nama Herlin Kenza. Di Instagram miliknya, banyak sekali foto-foto yang mengunggah kecantikan dan dandanan stylish-nya.

Supaya kamu selalu dapat tampil percaya diri dalam balutan hijab yang modis dan fashionable,  ini inspirasi yang mesti kamu coba. Check this out ladies!

BACA JUGA: Tampil Cantik Ala Lisa Blackpink, Contek yuk

1. Padukan busana dan hijab yang tidak senada

Herlin Kenza. Foto: Instagram Herlin Kenza

Jangan takut mencoba fashion hijab anti-mainstream yang 'bertabrakan'. Saat memakai pakaian berwarna netral, akan lebih menarik dan modis jika kamu menyandingkannya dengan jilbab berwarna terang.

Kalau pakaianmu sudah cukup menyala, carilah jilbab dengan warna yang kalem.
Begitu pula halnya dengan motif. Kalau kamu memutuskan memakai baju bermotif ramai, jilbab polos akan menjadi pilihan terbaik.

Sebaliknya, apabila bajumu cenderung polos,  buat highligt dengan motif jilbab yang ramai dan cantik, seperti motif floral maupun jilbab bercorak etnik.

2. Koleksi jilbab aneka jenis, warna, dan motif

Herlin Kenza. Foto: Instagram @heerlinkenza
Cara yang tepat mengoleksi jilbab supaya selalu dapat tampil modis adalah memilih jilbab-jilbab yang berbeda jenis, warna, sampai motifnya. Jangan hanya bermain dengan jilbab persegi, karena model pashmina akan membuatmu lebih mudah mengkreasikan bentuk jilbab yang menutupi kepalamu.

BACA JUGA: Bacaan untuk Para Hijabers, Kepoin yuk!

Mengenai warna, kamu harus memiliki jilbab-jilbab berwarna netral agar mudah disandingkan dengan beragam pakaian. Namun, jangan takut mengoleksi jilbab dengan warna mencolok dan motif yang ramai karena itu akan membuat penampilanmu semakin bervariasi.

3. Dress lucu midi atau maxi

Jangan berpikir bahwa terusan yang bisa kamu gunakan untuk setelan hijabmu hanyalah model gamis. Kamu juga bisa loh memakai dress bermodel midi maupun maxi! Hanya saja, tentu kamu harus menyandingkan dengan beberapa pelengkap agar tampilan berhijabmu tidak terganggu.

Bila memakai dress berlengan pendek bahkan tanpa lengan, kamu dapat memadupadankannya dengan outer yang sesuai. Misalnya cardigan untuk memberi efek kasual atau blazer guna mendapat kesan yang lebih formal dan glamour.

Jika kamu memutuskan memakai midi dress, siap-siap mencari legging yang serasi dipadupadankan dengan terusan tersebut agar seluruh bagian tubuhmu tertutup hingga mata kaki.

4. Kreasikan bentuk hijabmu

Agar tak membosankan, kreasikan bentuk hijabmu. Carilah referensi sebanyak mungkin dan pelajari dengan seksama. Mulai dari jilbab kepang, jilbab yang cocok untuk kebaya, sampai gaya berhijab yang kasual. Ini akan memudahkanmu tampil dalam berbagai kegiatan.


5. Pilih asesoris yang sesuai

Herlin Kenza. Foto: Instagram @herlinkenza
Asesoris dapat membuat penampilan siapa pun tampak lebih modis dan keren. Bahkan jika model pakaianmu biasa saja, penambahan asesoris yang tepat dapat membuat tampilanmu menjadi luar biasa.

Kamu bisa menambahkan gelang ataupun kalung untuk membuat gayamu kian modis. Hanya saja, jika kamu memilih memakai kalung sebagai asesoris gaya berhijabmu, pilihlah kalung yang panjangnya melebihi jilbabmu agar dapat terlihat.

Untuk beberapa model pemakaian hijab, kamu bahkan bisa memberikan anting model hoop besar sebagai aksesoris yang serasi. Namun ingat, jangan berlebihan memakai asesoris ya karena hanya akan membuat tampilanmu terlihat ribet.

Ladies, intinya kamu bebas memadupadankan busana dengan hijab sesuka hati asalkan sopan dan tidak ketat. Dan yang lebih penting adalah tetap percaya diri saat mengenakannya. Selamat mencoba! (*)

Comments

Populer